Full width home advertisement

Kuliah

Buku Harian

Post Page Advertisement [Top]

Akhir-akhir ini gue sering sekali melamun, terkadang meminum teh hangat dengan sangat banyak dan lama kelamaan bawaannya jadi pengen bolak balik kamar kecil, yah kadang melamun itu juga harus ada teman buat mendampinginnya misal teh hangat. Ditengah lamunan tersebut gue sedikit kembali ke masa dimana semua gak ada yang larang kita buat ngapain aja, masa kecil.

Hal yang selalu gue ingat saat masih kecil ialah ketemuan sama keluarga yang jauh, yap misalnya sepupu yang beda kampung dengan gue. Waktu kecil kalo ada acara keluarga misalnya kawinan ataupun bisa juga kalo hari raya keluarga pada kumpul, dan waktu itu gue tahu apa yang dirindukan berbeda dengan sekarang.

Pernah merasakan rindu akan sesuatu tapi tak tahu apa yang dirindukan? mungkin kita sama.

Jadi selama liburan ini gue merasakan rindu yang gak ada habisnya, karena penasaran gue jadi berusaha mencari jawaban tersebut mulai dari, buka youtube tiap hari, hasilnya gak ngaruh juga hha yang ada malah bikin mata sakit. Setelah itu gue mulai mencoba dengan membaca semua novel gue, walaupun novelnya juga itu-itu doang, hasilnya juga sama gue merasakan rasa rindu itu bukan dari saat gue membaca sebuah novel, Komik Naruto bergitu juga, Anime-anime, gue bosan karena semua sudah tamat.

Akhirnya hari ini entah mengapa gue menemukan jawabannya, dan itu sangat sederhana yaitu kesepian. Kesepian melambangkan semuanya, misalnya gue lagi bahagia banget udah namatin game Overwatch (emang overwatch bisa tamat), gue gak tahu harus bicara sama siapa? bokap, kalo bisa sama bokap kemungkinan dia juga bakal bilang, "ris mending belajar yang lain daripada nggame",  kalo nyokap, paling bakal bilang "mending anterin mama ke pasar daripada main game". 

Kesepian membuat seseorang bisa berubah 180 derajat dari keadaan normalnya. Misalnya gue, semangat buat mandi pagi bakal hilang karena gak punya tujuan setelahnya mau apa?, akibat kesepian. Kadang gue suka kangen aja sama masa SMA punya banyak teman dimana-mana, dan hari ini gue ketemu satu teman SMA secara gak sengaja di sebuah minimarket. Teman gue ini sebut saja namanya Anto, hampir sekitar 1,5 tahun udah gak ketemu dia dan sekarang keadaanya udah jauh beda, bahkan beda banget. Dulu Anto waktu masih SMA banyak banget jerawatnya dan kalo diingat-ingat lagi dia itu hampir terkenal juga dengan bandelnya di sekolah. 

Namun sekarang saat gue ketemu sama Anto, tepatnya dihari ini dia udah berubah, mukanya udah bersih, dan sifatnya udah lebih dewasa, dari percakapan singkat gue dan Anto, ia bilang kalo ia kerja ditempat minimarket ini dan sekarang udah jalan sekitar satu tahun. Ditengah pembicaraan Anto juga ngajak bercanda gue, katanya "Kapan Nikah/ Nyusul teman yang lain", kata gue sih "Entar deh kalo, udah lulus kuliah hha". Seketika itu juga gue jadi menyadari hal yang selama ini gue rasakan hilang saat liburan ialah Teman.

Intinya sih Kesepian = Tidak punya teman bicara.

Kadang apapun jenis hubungan seseorang itu, entah pacaran, udah nikah, atau yang lainnya mereka hanya butuh teman bicara, tidak lebih untuk mengusir rasa kesepian. Gue pun juga begitu, berkat pertemuan dengan Anto, gue jadi sadar bahwa nonton youtube berjam-jam gak bakal bikin lo bisa mengusir rasa bosan, baca novel sendiri juga begitu, kalo udah habis baca, ke siapa menyampaikan gambaran besar novelnya jadi gak tahu juga. Dengan alasan itulah gue jadi kangen sama semua orang yang gue kenal, gue kangen teman waktu SMA yang lainnya selain Anto, gue kangen teman SMP yang sekarang gue hanya tahu separuh kontaknya aja, bahkan teman waktu gue TK, yah seseorang yang sekarang udah gak tahu dia dimana dan sedang mengerjakan apa?. Serasa gue pengen menyampaikan semua cerita hidup selama ini setelah udah gak bersama mereka lagi. Bicara banyak hal dan menghabiskan teh hangat sebanyak-banyaknya walau resiko bolak balik wc juga banyak hha.


Akhirnya pertemuaan dengan Anto berakhir dengan ucapan dari mulut gue "Kapan-kapan kalo reuni gue bakal ikut kok" Anto membalas "Tenang Aja ada grubnya juga kok sekarang". Entah gue yang gak aktif atau gak tahu ternyata SMA gue punya grub WA wkk, dan gue baru ngecek malam ini.

Berakhirnya tulisan ini gue jadi tahu jawaban dari judul artikel ini, Rindu yang tak tahu karena apa? jawabannya karena Kesepian tanpa teman bicara :) 

3 comments:

Bottom Ad [Post Page]