Full width home advertisement

Kuliah

Buku Harian

Post Page Advertisement [Top]

Kali ini gue pengen berbagi akan sebuah keuntungan dan kerugian berteman dengan anak kecil, ya ketika kita berteman dengan anak kecil kita bisa merasakan keuntungan sekaligus kerugian. Tapi lebih banyak untungnya loh!!! 

Inilah jabarannya


Keuntungan
  • Anak kecil gak bisa bohong
Ya mereka gak bisa bohong, apalagi kalo kita tanya anak yang masih umur 3 tahun? Jawabannya pasti gak pernah bohong, tapi kalo udah masuk umur 7-10 itu harus diwaspadai.

Jadi saran gue kalo mau tanya tentang kebenaran suatu masalah lebih baik tanya anak kecil karena mereka masih polos.
  •  Anak kecil itu selalu bisa menghibur
Percayalah walau mereka suka ngeselin kita dan selalu aja cari masalah sama kita tapi tetap aja kalo gak ada mereka pasti suasana suatu tempat gak rame, mereka itu bagaikan sebuah polpen yang bagus tapi habis tintanya dan sayang buat dibuang karena gagang polpen itu sangat langka *Uhuk
  • Anak kecil bisa disuruh-suruh
Ya ini yang paling gue suka dari anak kecil, mereka mau aja kita suruh-suruh buat ini itu bahkan gue dulu pernah nyuruh adik sepupu gue Iki buat nyolek poopnya ayam wkwkwk sama juga nyuruh dia loncat ke daerah kubangan air kotor hihii.
  •  Anak kecil seorang pendengar dan penjaga rahasia yang sangat baik
Kalo kita lagi galau atau lagi ini itu cerita aja sama mereka, emang kenapa? Karena mereka gak pernah gak memperhatikan kita mereka itu seorang pendengar yang sangat baik dari semua orang yang kita percaya di dunia ini selain kedua orang tua.

Dan penjaga rahasia yang baik juga adalah keahlian mereka karena mereka masih memiliki otak yang polos dan hanya menganggap apa yang kita katakan adalah sebuah pelajaran dalam hidupnya.


Nah kayanya itu deh keuntungan punya teman anak kecil, kalo kerugiannya mungkin lebih sedikit seperti ini:

Kerugian
  •  Anak kecil itu gak bisa di tegur
Nah ini, kalo kita punya teman anak kecil jangan pernah menegur dia sekali lagi jangan pernah menegur mereka *jeng jeng jeng, emang kenapa?

Sebab anak kecil sekali lagi otaknya masih polos jadi mereka menganggap teguran kita itu hanyalah sebuah kata dan candaan, tapi kalo kita melatih dia akan sebuah hal yang baik semua ini bakal gak terjadi lagi.
  •  Anak kecil itu sangat lincah
Kita ngajak anak kecil main-main yang bakal kecapean duluan siapa? Apakah kita atau dia! Jawabannya jelas ialah kita, mengapa? Soalnya mereka memiliki cadangan ekstra energi dalam hidupnya.
  • Anak kecil itu sok tau dan sok bisa
Jadi mereka itu juga sesekali bikin gue kesal karena kelakuan sotoynya, contohnya ketika dia mau main game di laptop gue dia mau main game Call Of Duty, dalam hati gue (buset bujung gile gue aja yang udah dewasa main sering kalah, masa nih anak berani bener main).

Tapi anehnya mereka itu lebih cepat loh belajar masalah ini itu salut deh buat anak kecil *prok prok prok.

Kayanya itu aja deh tentang untung dan ruginya punya teman anak kecil menurut gue walau begitu ruginya itu bukan lah sebuah kerugian tapi lebih tepatnya sebuah hiburan terhadap kita yang telah Remaja dan Dewasa :D

Karena menurut gue hidup itu kaya simulasi game: 
  1. Pertama kita diciptakan, 
  2. Kedua kita disuruh buat milih jalan hidup kita, 
  3. Ketiga kita di coba akan suatu cobaan, 
  4. Keempat kita mempelajari baik atau buruknya suatu keputusan dan 
  5. Kelima dan terakhir apakah kita bisa mengakhiri game ini dengan hal yang baik atau buruk yang semuanya berdampak pada poin kita menuju sebuah bonus yaitu surga :)
Semoga kita bisa menjalaninya Aamiin.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]